RS Sandi Karsa Kerjasama FTI UMI pemeriksaan Rapid Test

Alhamdulillah hasil Rapid Test kedua yang dilakukan oleh seluruh Relawan FTI UMI di RS Sandi Karsa hasilnya negatif.

Tentu ini kabar yang baik untuk seluruh relawan yang juga sedang melaksanakan ibadah puasa dibulan suci ramadhan kali ini. “Rapid test yang pertama juga dilakukan 12 hari yang lalu di rumah sakit yang sama dan hasilnya semuanya negatif”, Tegas Dekan FTI UMI Zakir Sabara. 

dr. Wahyudi Hardi selaku Ketua Yayasan RS Sandi Karsa yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Rapid test di sini hanyalah sebagai pemeriksaan skrining untuk mengetahui terbentuknya anti bodi yang melawan virus corona, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi Virus Corona. Test yang dapat memastikan untuk saat ini adalah dengan metode pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Kami sangat bahagia atas kerjasama  pemeriksaan rapid test ini dengan pihak manajemen RS Sandi Karsa, semoga dengan hasil pemeriksaan hari ini dapat menambah semangat para relawan dalam membantu masyarakat kota makassar serta tetap meningkatkan kewaspadaan dengan cara mematuhi protokol disaster yang telah ditetapkan”, tutup salah satu relawan.  

Sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *